WeeR INDONESIA | Jasa Pembuatan Website: Mengenal Lebih Dekat SSL Security

Mengenal Lebih Dekat SSL Security

Bagikan:

Sering dengar kata SSL Security? Tentu tidak asing bagi perusahaan yang bergerak di dunia digital dan memiliki website. Beberapa pengunjung yang melakukan transaksi di website pun akan mempertanyakan hal ini “Apakah websitenya memiliki SSL Security?”. Jadi apa sebenarnya SSL Security itu?

Mengenal SSL Security

SSL Security (Secure Socket Layer) atau Transport Layer Security merupakan lanjutan dari protokol kriptografi. Masih belum paham? yah, mudahnya SSL Security merupakan komponen yang harus dimiliki sebuah website karena dengan adanya SSL Security pertukuran data yang terjadi di dalam website akan dienkripsi sehingga website lebih aman. Tapi tidak semua website ya! Disarankan dan diutamakan website yang terjadi transaksi di dalamnya atau website yang menyimpan data-data penting di dalamnya. Terus fungsinya apa?

Baca juga mengenai Mengenal Website Dinamis dan Statis

Fungsi SSL Security

Banyak fungsi dari SSL Security itu sendiri, saking pentingnya Google mengutamakan pencarian untuk website yang memiliki SSL Security. Hal ini dapat kita simpulkan bahwa salah satu alasan utama SSL Security sebagai pengamanan tambahan juga membantu SEO website yang menggunakan SSL Security. Selain itu website akan lebih dipercaya pengunjung karena data pengunjung akan lebih aman ketimbang tidak menggunakan SSL Security.

Mau buat Website Aman? Kunjungi sekarang juga WeeR INDONESIA | Jasa Pembuatan Website

Kesimpulan

SSL Security salah satu dari banyak komponen website yang harus dimiliki. Dengan ketidak hadiran SSL Security pada website makan dapat dipastikan bahwa keamanan website tersebut kurang ketimbang website yang menggunakan SSL Security.


Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *