WeeR INDONESIA | Jasa Pembuatan Website: Perbedaan Marketplace dan Toko Online

Perbedaan Marketplace dan Toko Online

Bagikan:

Seiring perkembangan zaman tidak sedikit dari kita semua membeli barang melalui online dan kita sering mendengar kata Marketplace ataupun Toko Online. Lantas, apa perbedaan dari kedua kata yang sering kita dengar itu?

Pengertian Marketplace

Marketplace merupakan platform yang disediakan oleh suatu perusahaan (pihak ketiga) sebagai jembatan bertemunya penjual dan pembeli sehingga terjadi transaksi yang diatur oleh perusahaan penyedia platform tersebut. Lalu, apa pengertian dari Toko Online?

Pengertian Toko Online

Toko Online merupakan website dari suatu perusahaan/usaha yang menjual produk mereka sendiri. Sehingga pembeli dapat melihat semua katalog produk, informasi, promo, dan masih banyak lagi di halaman website tersebut. Kalau begitu apa perbedaan antara Marketplace dan Toko Online?

Baca juga mengenai Mengenal Pengertian Dari Website

Kesimpulan

Tentu dari kedua pengertian diatas, dapat kita ketahui bahwa Marketplace memiliki bentuk transaksi layaknya sebuah pusat perbelanjaan dimana bertemunya toko-toko dengan pembeli. Sedangkan Toko Online memiliki bentuk transaksi antara perusahaan/usaha individu dengan pembeli yang mencari produk dari perusahaan/usaha tersebut.

Mau buat Website? Kunjungi sekarang juga WeeR INDONESIA | Jasa Pembuatan Website


Bagikan:

One thought on “Perbedaan Marketplace dan Toko Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *