WeeR INDONESIA | Jasa Pembuatan Website: Macam-macam Jabatan Dalam Startup

Macam-macam Jabatan Dalam Startup

Bagikan:

Seiring berjalannya waktu, banyak startup-startup bermunjulan dengan ide bisnis yang unik dari berbagai bidang. Akan tetapi di dalam startup-startup tersebut terdapat bermacam-macam jabatan, lalu apa saja jabatan-jabatan tersebut?

Jabatan CEO

CEO (Chief Executive Officer) merupakan direktur utama yang memiliki jabatan tertinggi di dalam perusahaan. CEO sendiri harus dijabat oleh orang-orang yang memilik pandangan visioner layaknya seorang pemimpin. Tugas CEO sendiri sangatlag berat karena CEO bertanggung jawab penuh atas hasil-hasil yang diperoleh oleh perusahaan tersebut seperti perencanaan tujuan, mewakili perusahaan itu sendiri, alokasi anggaran, dan membangun budaya kerja yang positif.

Jabatan CMO

CMO (Chief Marketing Officer) merupakan wakil direktur yang bertugas untuk menangani pemasaran perusahaan. CMO juga bertanggung jawab dalam memimpin divisi marketing, serta membantu CEO dalam mengakusisi customer.

Baca juga mengenai Apa Pengertian Dari SEO?

Jabatan COO

COO (Chief Operating Officer) memiliki peran yang sangat bervariatif sesuai dengan model bisnis tiap perusahaan. COO sendiri bertanggung jawab dalam hal produksi dan produktifitas karyawan-karyawannya.

Jabatan CFO

CFO (Chief Financial Officer) memiliki peran dalam masalah keuangan perusahaan. CFO sendiri bertanggung jawab dalam hal investasi dari investor, pinjaman dari pihak ketiga atau bank, serta bertanggung jawab dalam pembelanjaan dan aset perusahaan.

Jabatan CTO

CTO (Chief Technology Officer) memiliki peran dalam hal teknologi dan informasi di dalam perusahaan. CTO sendiri bertanggung jawab dalam pengembangan teknologi dan informasi yang dimiliki oleh perusahaan seperti aplikasi, website, dan sistem lainnya.

Mau buat Website? Kunjungi sekarang juga WeeR INDONESIA | Jasa Pembuatan Website

Kesimpulan

Masih banyak lagi jabatan-jabatan yang ada di dalam startup akan tetapi CEO, CMO, COO, CFO, dan CTO merupakan inti dari jabatan-jabatan tersebut untuk membantu perkembangan startup sehingga menjadi besar.


Bagikan:

One thought on “Macam-macam Jabatan Dalam Startup

  1. Hi would you mind stating which blog platform you’re working with? I’m looking to start my own blog in the near future but I’m having a hard time making a decision between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your layout seems different then most blogs and I’m looking for something unique. P.S Apologies for being off-topic but I had to ask!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *